Kamis, 23 Februari 2017

Band of Horses Live in Leeds 2017





Sunday, 19 February 2017

Winter masih setia di Leeds, tapi dinginnya winter tidak mengalahkan orang-orang lokal di sini mengantri dari jam 6 sore sampai gate open di jam 7 malam. Winter coat dan rokok masih menjadi teman setia mereka dalam menanti penampilan dari band Amerika, Band of Horses. Band of Horses sepertinya menjadikan 'Leeds' sebagai kota wajib mereka setiap mengadakan album touring di UK. Kali ini mereka touring album baru mereka berjudul 'Why Are You Ok' yang baru saja rilis tahun lalu.

Sebagai pendengar setia Band of Horses, tentunya kesempatan ini tidak boleh saya lewatkan, saya pun inisiatif datang cepat untuk mengantri dengan tujuan mendapatkan spot tepat di depan panggung. Ada kejadian yang menarik saat saya dan pendengar Band of Horses lainnya mengantri untuk menunggu gate dibuka. Kebetulan saat itu, Kings of Leon yang juga konser tapi di First Direct Arena (venue konser terbesar di Leeds), saat kami mengantri, ada sekelompok orang menghampiri kami berteriak seperti ini, "Hi Mate, who's playing tonight? Are they good? I bet they are such a band who you love before it was cool." Miris sih, mereka kayak judging secara tidak langsung kalau orang-orang nonton Band of Horses itu 'hipster' from the way they talk. Well, untungnya orang-orang disini tidak peduli dan menganggap itu seperti angin lalu.

For your information, usia penonton kali ini tidak jauh berbeda dengan pengalaman saya nonton The Cure. Rata-rata umur 20an, tapi juga banyak bapak-bapak brewokan beserta dengan anaknya, but i don't see any grandpa either grandma seperti waktu di Manchester Arena. Outfit mereka juga tidak se-fantastis waktu nonton The Cure, cenderung pakaian yang biasa orang kenakan ketika nonton konser.

Tepat jam 7, gate dibuka dan Alhamdulillah dapat tempat paling depan. Sejam kemudian, opening act dimulai dari band yang genrenya mirip-mirip Band of Horses but i don't know their name hahaha. Mereka main cuma 5 lagu selama kurang lebih 30 menit. Selama menunggu Ben Bridwell siap-siap menghibur para fansnya di Leeds, terdengar sayup-sayup suara dari samping, gerombolan wanita nyanyi 'Monster' untuk menghilangkan rasa bosan menunggu. 15 menit kemudian band yang terkenal dengan lagu 'The Funeral'nya pun beraksi di O2 Academy Leeds.




Since i cannot recall properly lagu apa saja yang mereka mainkan saat itu, moment yang paling epic sudah pasti ketika mereka nyanyi 'The Funeral' dan 'No One's Gonna Love You'. Tapi, part of mereka nyanyi 'Factory' adalah moment ketika semua orang di venue ikutan nyanyi. Well, saat mereka nyanyi 'Laredo', 'Casual Party' dan 'Neighbor' favorit jugaaaa, TAPI sayangnya 'Marry Song, Monster dan Whatever, Wherever' tidak masuk dalam setlist mereka. Asli sedih parah *lebai. Padahal lagu itu yang paling dinanti-nanti *crying. So far, ada 3-5 lagu yang mereka bawakan dari album terbaru mereka (Casual Party, Throw My Mess, In A Drawer, Solemn Oath). Akhirnyaaa, konser ini pun ditutup dengan lagu encore 'The General Specific'.






Berikut setlist mereka yang berhasil saya ingat :

Casual Party
In A Drawer
Ode To LRC
The Great Salt Lake
The Funeral
No One's Gonna Love You
Factory
Laredo
The General Specific
The Great Salt Lake
Is There A Ghost
Throw My Mess
Country Teen
Island on The Coast
Cigarettes, Wedding Bands
Infinite Arms
Solemn Oath








Tidak ada komentar:

Posting Komentar